BRAMANTA SARWARI

Assalamu’alaikum..

Buat para pengunjung blog ini pasti pernah donk liat acara-acara misteri semacam dua dunia, [masih] dunia lain, dan acara sejenis yang lain? Dan kalian percaya dengan apa yang ditampilkan di acara-acara tersebut? Mungkin sebagian ada yang percaya dan sebagian lain nggak tapi yaa itu semua tergatung dari pribadi masing-masing emang. Awalnya saya juga ga percaya dengan apa yang ditampilkan walaupun saya tetap mempercayai adanya makhluk ghaib (selaku muslim kita emang wajib percaya toh?). Nah karena itulah saya mencoba mencari tau sendiri.

Sebelumnya saya memang sudah beberapa kali memiliki pengalaman berurusan dengan yang namanya makhluk ghaib jauh sebelum rasa penasaran saya muncul. Hal ini dikarenakan memang saya sering diperbantukan menjadi tim kesehatan lapangan dalam beberapa acara yang diadakan oleh organisasi kampus. Jadi ngeliat orang kesurupan bukan hal baru. Bahkan saya juga pernah belajar untuk menjadi lebih peka dengan hal-hal tersebut. Continue reading

Tagged

Antara BBM, lombok, lalapan, dan dollar

Sudah hampir 3 bulan semenjak presiden ke-7 Republik Indonesia tercinta ini dilantik. Dan sudah hampir 1 bulan sejak pemerintahan yang baru menerapkan kebijakan pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar. Naik dua ribu mungkin ga kerasa kalo kita biasa hidup di pedalaman hutan Papua atau pulau – pulau terpencil (hey di Pulau Bawean menurut kawan saya juga harga BBM bisa mencapai 10ribu lho sebelum kenaikan). Jadi gatau masyarakat Pulau Jawa yang manja dan egois atau memang kebijakan tersebut yang tidak tepat.

Pada awalnya saya juga ga terlalu pusing lah lha wong naeknya cuma dua ribu. Toh saya juga cuma pake sepeda motor yang konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit dibanding mobil. Tapi semua itu berubah setelah perlahan Рlahan harga bahan pokok dan non-pokok mulai ikut Рikutan naik. Dimulai dari harga lombok (a.k.a cabai) yang sekarang bisa tembus 100ribu/kg. Ya Allah saya beli lombok 2ribu aja biasanya udah cukup buat 2 kali ngulek sambel lha sekarang cuma dapet 6 biji. WTJ!? (What the Janc*k). Akhirnya mau ga mau saya mulai resah juga setelah tau harga lalapan yang biasa saya beli deket kampus sekarng jadi 10ribu/porsi (argh!@#$&^%$^&I).

Belum juga ilang kesel gara – gara harga BBM, lombok, n lalapan yang naek, eh sekarang nambah lagi kesenya begitu tau kalo nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika menurun drastis hampir Rp13000,- per $1. Bakalan gagal deh ni beli beberapa barang yang diincer gara-gara harganya juga pasti bakalan terkerek naik. Dan ternyata tadi juga liat berita yang menampilkan Ibu Menteri BUMN kita yang baru berbicara kalo bisa aja beberapa BUMN bakalan dijual ke pihak asing untuk menekan nilai tukar dollar. WTJ!? Gitu kok dulu bilang kalo mau membeli Indosat lagi.

Sebagai rakyat biasa mungkin emang begini lah nasibnya. Yang paling penting kita harus tetep berusaha n bersyukur aja deh dan berdoa semoga kedepannya negara ini bisa lebih baik dan tentunya itu dimulai dari diri kita sendiri.

Tagged

Apa yang terjadi setelah Anda berhenti merokok?

Anda pasti tahu seberapa buruk kebiasaan merokok bagi kesehatan Anda. Dan waktu terbaik untuk berhenti? Detik ini. Hanya dalam waktu 20 menit Anda akan mulai merasakan manfaat dari tidak merokok, dan dalam waktu cukup singkat, Anda telah menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, serangan jantung, kanker paru-paru, dan kondisi berbahaya lainnya. Continue reading

Tagged
Imam Choironi Al-Afkar

carved words, captured moments

ivanantonia

Profil singkat orang yang berpengaruh, berjasa, maupun berkesan dalam hidup saya

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.